BM News

MOU dengan Intel

Sebagai bentuk komitmen terhadap perkembangan Pendidikan di Tanah Air, maka pada bulan Mei 2008 dilaksanakan penandatanganan MOU antara Intel Indonesia dengan Pustekom-Depdiknas dan Bamboomedia sebagai mitra pengembang software eLearning. Acara sign-MOU ini menjadi acara utama yang diselenggarakan di Jakarta dan dihadiri oleh 4 Menteri (Mendiknas, Menkominfo, Menkokesra, dan Kepala Bappenas). Intel meluncurkan program Notebook Siswa (CMPC) dimana software dan content edukasinya bekerjasama dengan Bamboomedia. Diharapkan dapat sinergi ini bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Pendidikan di Tanah Air di era digital ini.

 

Yang tak kalah menariknya adalah acara ini juga dalam rangka menyambut kehadiran CEO/Pimpinan Intel Corporation dari USA dalam kunjungan 3 hari di Indonesia. CEO Intel Corporation sempat memberikan presentasi tentang program dan kesungguhan Intel dalam memajukan ICT dengan salah satu fokus yaitu untuk Pendidikan. Betapa pentingnya ICT sebagai basis pemerataan akses informasi pendidikan dalam era partisiasi publik saat ini.

 

Setelah memberikan presentasi dan penandatanganan MOU, CEO Intel Corporation langsung memenuhi undangan Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono untuk mendiskusikan PC Murah untuk Pendidikan. Bamboomedia juga membuka stan konsultasi dan informasi kepada peserta yang sebagian besar adalah para Guru dan Praktisi Pendidikan di Jabotabek dan beberapa dari daerah.

 

 

<< Kembali ke BM Activities