BM News

CeBIT = Communication and Business Information Technology

CeBIT = Communication and Business Information Technology CeBIT 2012 adalah event tahunan yang diselenggarakan di kota Hanover - Jerman.

CeBIT = Communication and Business Information Technology. Kota Hanover ada di tengah Jerman diantara Frankfrut, Hamburg, Bremen, Berlin dan berbagai kota penting di Jerman.Hanover Messe sangat luas dan adalah pusat pameran kelas dunia seluas 1 juta meter persegi, setidaknya ada 25 Hall berukuran raksasa dan berbagai fasilitas penunjang pameran. Hampir seluruh Hall raksasa di Hanover Messe terpakai pada CeBIT kali ini.

CeBIT lebih fokus ke Software, Content, Media, Solusi Bisnis dan Komunikasi Mobile. Dikuti hampir semua vendor software besar seperti Microsoft, SAP, Google, IBM, HP, Symantec. Seabrek perusahaan software dari Jerman dan negara eropa, ratusan perusahaan India (Bangelore, Hiderabad, Kalkuta) juga hadir sebagai pusat oursourcing dunia, Cina dan Korea tidak kalah dalam membawa Industri Software mereka ke ajang CeBIT. Brazil malah presiden nya langsung datang di pembukaan (pembukaan dibuka kanselir Jerman). Brazil tampil fantastis juga tak kalah berbagai Silicon Valey baru seperti Dubai Software Park dll. Perusahaan yang tampil dengan booth terbesar dan spektakuler adalah SAP, Microsoft, IBM, Google, dan Game Center seperbesar dari Intel.

Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Perindustrian Dirjen Elektronika dan Informatika dan IUBTT (Industri Unggulan berbasis Teknologi Tinggi) juga hadir dengan membawa 4 perusahaan yang dipilih ke CeBIT. Didukung juga sepenuhnya oleh KBRI di Brusel - Belgia. Booth Indonesia di resmikan dengan pemotongan pita oleh Konjen RI yang datang langsung dari Hamburg-Jerman. Bamboomedia terpilih salah satunya karena games D'Kala, games Android berbasis budaya Nusantara untuk mengenalkan Budaya melalui Mobile Games. Semua pengunjung sangat antusias memainkan games ini dan langsung mendownload nya di Android Market.Poster Mr.Android from Bali juga habis dalam event ini, sangat diminati pengunjung. Yang lebih unik, Bamboomedia juga memboyong ratusan pernah pernik dari Pusat Oleh-Oleh Bali dibawa ke CeBIT dan dibagikan pada event ini bagi pengunjung yang berhasil menyelesaikan 6 level Games D'Kala ini.

<< Kembali ke BM Activities