BM News

BAMBOOMEDIA Mengukir Prestasi

BAMBOOMEDIA Mengukir Prestasi Untuk mendorong peningkatan ekspor non migas, Pemerintah sejak tahun 1992 memberikan Penghargaan Primaniyarta kepada para eksportir non migas yang berprestasi. Pemberian penghargaan ini sempat terhenti pada periode tahun 1998 sampai dengan tahun 2001 karena terjadi krisis ekonomi. Kemudian dilanjutkan kembali pada tahun 2002 sampai sekarang.

Untuk penyelenggaraan penghargaan Primaniyarta, Ditjen PEN bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan di seluruh Indonesia, Majalah Swa dan Metro TV sebagai media partner, untuk proses menjaring perusahaan/eksportir peserta Primaniyarta.

Setelah melewati tahap seleksi administrasi, dilanjutkan dengan survey lapangan oleh team Primaniyarta 2011. Peserta mulai berguguran dan nominasi yang terpilih diminta presentasi langsung ke Jakarta dihadapan dewan juri. Seleksi final penentuan eksportir penerima Penghargaan Primaniyarta dilaksanakan oleh Tim Juri Independen beranggotan Unsur pemerintah, Praktisi, Pengamat ekonomi, Akademisi, Jurnalis, KADIN, Asosiasi dan lain sebagainya.

Bamboomedia dengan meyakinkan akhirnya terpilih sebagai Penerima Primaniyarta Award 2011 untuk katagori Ekonomi Kreatif. Ini merupakan award tingkat Nasional ke-8 yang didapatkan selama 9 tahun perusahaan ini berdiri. Ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh Karyawan dan Manajemen perusahaan. Adapun 4 katagori Primaniyarta yaitu: Eksportir Berkinerja, Pembangun Merek Global, Usaha Kecil dan Menengah Ekspor, Eksportir Barang dan Jasa Ekonomi Kreatif.

Pemenang/penerima Penghargaan Primaniyarta mendapat Tropi dan Sertifikat. Tropi diserahkan langsung oleh Presiden RI kepada pimpinan perusahaan penerima Penghargaan Primaniyarta bertepatan dengan Acara Pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-26 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Berhubung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono berhalangan dikarenakan Reshuffle dan Pelantikan Kabinet, maka diwakilkan kepada Wakil Presiden Prof.Boediono.

Ada 2 perusahaan yang mewakili Bali dalam Primaniyarta 2011 kali ini. Sisanya dari berbagai propinsi lain, DKI Jakarta tercatat sebagai propinsi dengan pemenang terbanyak. Momentum ini menjadi menarik seiring pergantian nama Kementerian Pariwisata ditambah dengan Ekonomi Kreatif. Kedepan posisi Bali sebagai destinasi Wisata kelas dunia dapat berpadu dengan Ekonomi Kreatif. Melalui situs resminya, Bamboomedia mengundang seniman digital Bali berkarya bersama di Bamboomedia dengan bergabung menjadi team pengembang ataupun supplier aplikasi/konten. Bersama mengembangkan Bali sebagai destinasi Wisata dan Ekonomi Kreatif berkelas Internasional.

Dengan dukungan SDM dan Manajemen, serta budaya perusahaan yang kuat maka peluang untuk semakin eksis dalam skala Nasional maupun Internasional terbuka lebar. Bamboomedia juga terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk, baik dalam media CD/DVD, Online, maupun Mobile Apps berbasis Android. Bamboomedia menyediakan download GRATIS di Android Market, aplikasi kreatif yang bisa berjalan di semua device (Tablet atau Smartphone) berbasis Android dan Adobe AIR. Demikian dipaparkan Putu Sudiarta, dikantor Bamboomedia di Renon - Denpasar.

<< Kembali ke BM Activities